Thursday, November 5, 2009

gambar cacat pada dvd DAT


Barusan aku mendapatkan dvd merk DAT dengan kerusakan gambar kotak2, kayak cacat gitu.. ,gambar merk logo sebelumnya biasa normal2 saja,tapi pas di masukin cd dan cd muter gambar jadi cacat alias kotak2, sayang nih gak bisa kasih contohnya ,pokoknya buat baca cd nya enak gak ada masalah....,pas aku coba audionya ternyata bunyi cratt cratt kayak kepingan cd rusak ,buat digitalnya jalannya normal lancar2 saja,tapi gambar cacat ,yang bagian atas tampil logo merk ..trus yg bawah film masih bisa kelihatan cuman cacat,...per-tama AKU coba ganti tr 8550 ,
Trus aku lanjutin ganti optic Nyaa....masih tetep , aku pernah mengalami demikian ,vcd...dengan kerusakan cacat logo ,aku ganti ic elimet...ternyata vcd bisa normal kembali...oke aku lanjut ,mengingat vcd lalu aku coba ganti IC. sdram yang aku lingkari di gambar, alhamdulillah ternyata ic inilah yang bikin gambar cacat .....tapi ingat teman2 kerusakan gak terjadi dlm satu titik,.sekedar buat pengalamanku .mungkin bermanfaat buat anda sekalian

5 comments:

nugroho said...

kang piye carane belajar servis dvd, sumbere endi?

ZaenalElectronic said...

optik kesulitan mbaca, salah satunya juga ic RAMnya, selain ic driver motor tentunya. Berjuang terusss, jangan henti

PRADANA SERVIS PROLINK said...

HEHEHEHEHH OKE.......ZAEN...,AND NUGROHO BUTUH SABAR AND LATEN JARENE BAHASA JOWONE KAKAAKKAKAKKK

digizer said...

tes poin mpeg dvd dimana aja ya? tegangan chipset 3.3v lewat mana aja trus masuk kaki mana. bikin posting aja biar lengkap :D

ada mpeg dvd, powernya yg 12V ngedrop jadi 9V kyknya ada masalah di salah satu trafo.setelah ganti power ternyata mpegnya juga mati. biasanya mpegnya kena apanya? thx

burung walet said...

mas IC sdram apa ada yang jual trus hrga xa sekitar berapa ????? bls ke imael aku aja (rujiyansah@gmail.com)